Penyebab Hp Android Anda Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Hp Android Anda Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya
loading...
Cara mengatasi hp cepat panas, cara mengatasi hp panas, penyebab hp cepat panas, penyebab hp menjadi cepat panas,  penyebab hp menjadi panas

TEK-NOW - Panas pada hp android sebenarnya suatu hal yang normal, apalagi saat hp tersebut sering kali digunakan, banyak penyebab yang membuat hp android anda cepat panas. Terutama, sering digunakan untuk bermain game secara terus menerus tanpa ada istirahat.


Tidak hanya itu, kegagalan sebuah system juga dapat mempengaruhi hp android anda menjadi panas, hal ini berdampak sagat buruk bagi kesehatan hp android. Jika hal ini terjadi pada hp android anda maka anda memerlukan cara untuk mengatasi hp android anda agar tidak cepat panas.


Hal yang serupa juga di alami oleh Xiaomi redmi Note4, banyak para penggunanya yang mengeluhkan hp Xiaomi tersebut cepat panas. Walaupun hp dalam keadaan tidak di pakai, hp Xiaomi redmi note4 tetap saja mengalami panas, apakah penyebab yang membuat hp android ini cepat panas?


Nah, disini TEK-NOW akan mengulas penyebab hp android cepat panas dan juga cara mengatasinya, simak ulasannya berikut ini. Ini merupakan cara ampuh untuk mengatasi hp android anda cepat panas.


Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas


1. Matikan Data Seluler Saat Hp Tidak Digunakan
Data seluler memang biasanya selalu di aktifkan, tanpa anda sadari data seluler yang aktif merupakan salah satu penyebab hp android menjadi panas dan tentunya akan menguras baterai, hal ini dikarenakan data seluler yang aktif akan terus bekerja walaupun tidak anda gunakan. Ketika tidak ada jaringan, data seluler akan terus bekerja untuk menemukan jaringan wirelles untuk menyambungkan ke hp anda.

Oleh karena itu untuk menhindari hp mudah panas di sarankan untuk mematikan jaringan seluler saat tidak di gunakan.

2. Mengurangi Penggunaan Aplikasi Media Sosial
Yang kedua, untuk mengatasi hp cepat panas adalah mengurangi penggunaan aplikasi media sosial, dalam beberapa kasus aplikasi media sosial dapat menyebabkan hp anda menjadi cepat panas, aplikasi itu seperti Facebook, Bbm, Twitter, Instagram dan beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut memang sudah di seting untuk berjalan di latar belakang, walaupun tidak kelihatan aktif aplikasi tersebut sebenarnya masih tetap berjalan, maka ketika pesan baru masuk aplikasi tersebut secara update akan memberi informasi kepada penggunanya.

Jika anda orang sibuk dan selalu menunggu lesan notifikasi secara update dari media sosial anda, sebaiknya anda membatasi beberapa saja yang di aktifkan di latar belakang, pilih aplikasi media sosial yang menurut anda penting, pada aplikasi lainnya usahakan notifikasi di nonaktifkan, dengan cara ini akan membuat hp anda tidak terus-terus bekerja, sehingga hp anda tidak cepat panas.

3. Pastikan Menutup Aplikasi Yang Aktif Ketika Hp Tidak Digunakan
Berikutnya anda bisa mencoba trik ini agar hp anda tidak cepat panas, pastikan setiap kali anda habis menggunakan hp untuk selalu menutup aplikasi-aplikasi yang sebelumnya sudah berjalan, ketika aplikasi ditutup sebenarnya tidak 100% aplikasi tersebut akan keluar namun masih tersimpan di cache memory, sehingga ketika anda banyak menggunakan aplikasi maka memory anda akan penuh, hal inj dapat menyebabkan hp anda cepat panas dan baterai anda akan boros.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menutup aplikasi-aplikasi yang sudah tidak anda pakai lagi.

4. Gunakan Aplikasi Pengelola System
Yang ke empat, anda bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi pengelola system, hal ini dilakulan demi mengatasi hp cepat panas, biasanya aplikasi pengelola system ini ada pada setiap hp dan akan secara otomatis aplikasi ini akan aktif mengelola system android anda, namun aplikasi ini di beberapa ponsel tidak di sediakan, untuk itu anda bisa menggunakan aplikasi pihak ke 3.

Aplikasi pihak ketiga yang menurut kami sangat baik yaitu Grenify, aplikasi ini selain tersedia dengan ukuran kecil juga benar sangat efektif untuk mengelola system android anda. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, ketika aplikasi ini aktif maka setiap aplikasi yang berjalan di latar belakang akan di kelola Grenify ini, hal ini akan membuat hp tidak cepat panas dan bisa menghemat baterai.

5. Pastikan Selalu Melakukan Update Ke System Terbaru
Untuk beberapa merk hp android biasanya memiliki fasilitasi update system secara rutin, fasilitas update ini biasanya di sediakan oleh pembuatnya, updatetan ini berfungsi untuk memperbaiki setiap bug pada system yang sedang berjalan.

Hal ini benar-benar ampuh, seperti dulu saya alami ketika saya memakai hp zenfone go, hp saya ini sering kali menimbulkan panas yang tidak menentu, setelah saya update system ke system terbaru, hp saya mulai mengalami perubahan. Perubahan tersebut diantara lainnya hp saya tidak lagi mudah panas. Untuk itu lakukanlah updatetan ke system terbaru android.

Nah, itulah cara mengatasi hp android cepat panas, semoga dengan melakukan cara-cara di atas bisa mengatasi permasalahan cepat panasnya pada perangkat android yang anda gunakan. Terimakasih

Baca Juga :

loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.