Cara Mengatasi Hp Bootloop, Pada Semua Jenis Hp Android

Cara Mengatasi Hp Bootloop, Pada Semua Jenis Hp Android
loading...
TEK-NOW- Bootloop merupakan sebuah masalah pada software Android dengan adanya tanda-tanda kegagalan untuk masuk ke dalam system android. Contohnya handphone hanya menampilkan logo android atau hanya tampilan blank (Layar Hitam). Sudah di pastikan Handphone anda mengalamai bootloop.

Jika handphone kesayangan anda mengalami hal ini, di harapkan anda tidak panik dan jangan langsung buru-buru untuk membawanya ke counter, sudah pasti bila di perbaiki di counter akan memakan biaya yang cukup lumayan besar. Dan tanpa sepengetahuan anda, anda dapat mengatasi hp bootloop yang anda punya.

Cara Mengatasi Hp Bootloop

Dalam hal ini bootloop di bedakan menjadi 2 macam yaitu :
1. Bootloop Ringan (Light Bootloop)
2. Bootloop Parah (Hard Bootloop)

Penjelasan. 


 1. Bootloop Ringan (Light Bootloop)
Jenis bootloop ini tidak terlalu banyak merusak system kerja pada handphone kesayangan anda, dan bootloop ini jarang sekali terjadi.

 2. Bootloop Parah (Hard Bootloop)
Bootloop jenis ini sangatlah berbahaya. Jika hal ini terjadi pada handphone anda, anda tidak akan bisa masuk ke dalam system android secara permanent, meskipun di coba berulang-ulang hasilnya akan tetap sama.

Nah, Berikut ini cara untuk mengatasi hp bootloop anda
Cara Mengatasi Hp Bootloop Sangatlah Muda. Berikut Caranya :

1. Bootloop Ringan (Light Bootloop).
 Cara mengatasi bootloop yang satu ini deperlukan cara-cara di bawah ini.
Cobalah anda matikan handphone anda, jika handphone anda kembali hidup kemudian cabut memori, batrai hp dan kartu. Setelah anda cabut diamkan handphone selama kurang lebih 1-3jam. Setelah mencapai waktu maksimalnya kemudian kembali anda pasang memori, batrai dan kartu.

Jika cara ini tidak juga mampuh, silahkan ikuti cara ke 2 dibawah ini.

2. Bootloop Parah (Hard Bootloop).
Ikuti cara-cara berikut. untuk yang pertama harus di lakukan adalah anda harus kembali ke pengaturan pabrik atau factory reset. Namun caranya bagaimana untuk dapat masuk ke pengaturan pabrik atau factory reset? Caranyanya dengan menekan tombol Home + Volume Up + Power secara bersamaan.

Akan tetapi untuk mengakses pengaturan pabrik atau factory reset pada setiap handphone sangat berbeda, nah berikut ini cara untuk mengakses pengaturan pabrik atau factory reset pada jenis-jenis handphone yang berbeda.


Samsung
Galaxy Young Duos Dan Young : Tekan tombol Home + Volume Up + Power
Galaxy Gio dan Galaxy Ace : Tekan tombol Home + Tombol Power pada handphone

Huawei
Dengan cara menekan tombol Power + Volume Up + Power

Advan Vanroid
Tekan tombol Power + Tekan Volume - Sampai muncul logo android dan logo segitiga, selanjutnya tekan Home.

Silahkan anda mencobanya dengan sesuai merek handphone anda. Jika berhasil mengakses pengaturan pabrik atau factory reset, selanjutnya gunakan tombol volume + dan volume - untuk menggerakkan kursor, dan gunakan tombol power untuk mengeksekusi.

Dimulai dengan anda mengarahkan kursor ke Wipe data/Factory reset, selanjutnya anda tekan tombol power, langkah berikutnya anda arahkan kursor anda pada Yes - Delet all user data dan tekan tombol power sekali lagi. Setelah itu handphone anda akan memproses permintaan anda untuk mereset handphone anda.

Ada beberapa handphone android langsung otomatis restart dan ada juga model android yang hanya memberikan informasi selesai, semua itu sama tidak ada bedanya. Jika pada handphone anda tidak otomatis terrestart, arahkan kursor ke menu reboot system now dan tekan tombol power.

Samapai pada tahap ini anda sudah berhasil untuk mereset handphone anda, selanjutnya anda tinggal mengisi kembali data-data diri anda pada handphone kesayangan anda.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi hp boolpoot yang anda punya.
Terimakasih.
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.